Penjahit Win Ladies Modiste Tamanwinangun


TAMANWINANGUN-Salah satu potensi yang terdapat di RT 02 RW II Tamanwinangun Kebumen, yakni keberadaan Usaha Jasa Penjahit Win Ladies. Ini bisa menjahit pakaian wanita maupun pria dari berbagai model. Selain itu melayani pula pembuatan pakaian seragam.

Win Ladies sendiri diambil dari nama pemilik usaha rumahan tersebut yakni Winarti. Beberapa pelangganya banyak yang berasal dari luar RT, luar desa ,bahkan luar Kabupaten Kebumen.  Selama ini dalam menjalankan usaha, Winarti sendiri dibantu oleh dua orang pegawainya.


Sebagaimana penjahit pada umumnya Win Ladies juga ramai menjelang tahun ajaran baru dan lebaran. Tahun ajaran baru, kebayakan adalah seragam. Sedangkan lebaran umumya adalah pakaian seperti Gamis, Hem, Blouse, Bridesmaid, Kebaya Engagement dan masih banyak lainnya.

Kenapa Milih Menjahit daripada Beli Pakaian

Mungkin terkadang timbul pertanyaan kenapa musti menjadi kepada penjahit? Bukankan lebih mudah dan lebih murah membeli pakaian jadi?. Alasan mengapa harus menjahit, sebab pakaian berkaitan erat dengan ukuran, model dan  kualitas jahitan.

Saat membeli pakaian jadi, ukuran yang biasa dipakai adalah S,M, L atau XL. Konsumen hanya diberi pilihan ukuran baju yang dijual. Sedangkan jika menjahit pakaian ukuran disesuaikan dengan bentuk tubuh pengguna. Untuk itu secara ukuran pakaian yang dibuat oleh penjahit lebih pas ukurannya bila dibandingkan dengan pakaian jadi yang beli.

Belum lagi soal kualitas jahitan. Pada umumnya pakaian jadi yang beli di toko kualitas jahitannya tidak sebagus pakaian buatan penjahit. Pakaian jadi juga diproduksi secara massal sedangkan pakaian buatan penjahit dibuat satu persatu sesuai dengan ukuran tubuh konsumen.



Baju juga berkaitan dengan model. Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali model pakaian yang tersaji di internet. Belum tentu pakaian atau busana model yang disukai terdapat di penjual pakaian. Namun jika membuat pakaian menggunakan jasa penjahit, konsumen dapat memilih model yang disukainya.

Keberadaan Usaha Jasa Penjahit Win Ladies menjadi salah satu potensi usaha di RT 2 RW II Tamanwinangun Kebumen.


Instagram, Whatsapp

Peta Menuju Penjahit Win Ladies Tamanwinangun :


Posting Komentar

0 Komentar