Peringatan Malam Nisfu Syaban di Langgar Al Islah Tamanwinangun


TAMANWINANGUN-Langgar Al Islah RT 2 RW 2 Tamanwinangun Kebumen memperingati malam Malam Nisfu Syaban. Ini diawali dengan melaksanakan Sholat Nisfu Syaban, Membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali, Sholat Tasbih dan Tahlilan, secara berjamaah. Kegiatan dipimpin oleh Pengasuh Langgar Al Islah Kyai Drs Jamaludin, Selasa (07/03/2023) malam Rabu.

Dalam acara tersebut, Kyai Drs Jamaludin menyampaikan Malam Nisfu Syaban, disarankan untuk membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali. Ini diniatkan agar diampuni dosa-dosanya dan dimudahkan beribadah, dibri keselamatan dan umur panjang serta dimudahkan rejekinya.

"Rizki yang didapat semoga dari jalan yang baik dan digunakan untuk kebaikan pula," katanya.

Pembacaan Surat Yasin dilaksanakan setelah mengerjakan Sholat Magrib. Usai Yasinan dilaksanakan Sholat Isya berjamaah yang kemudian dilanjukan dengan Sholat Tasbih. Sebelum melaksanakan Sholat Tasbih, Kyai Drs Jamaludin menjelaskan tentang tatacaranya.

Sholat Tasbih merupakan Sholat Sunah empat rakaat dengan dua salaman. Setiap rakaat membaca tasbih sebanyak 75 kali.. Dengan demikian keseluruhan rakaat, maka bacaan tasbih di tiap shalat ini mencapai 300 kali.  

Setelah itu dilanjutkan dengan Tahlilan atau membaca tahlil.

Posting Komentar

0 Komentar