Kegiatan RT 2 RW II Tamanwinangun

Pertemuan Rutin RT

TAMANWINANGUN- Beragam kegiatan dilaksanakan di RT 2 RW II Tamanwinangun Kebumen. Mulai dari rutinan setiap bulan, hingga insidental.

Kegiatan rutinan bulanan yakni kumpulan RT. Ini dilaksanakan secara bergilir dari satu rumah warga ke rumah yang lain. Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan tahlilan yakni mengirim doa untuk para leluhur yang telah mendahului kita semua. Rembug RT juga dilaksanakan dalam pertemuan itu.

Pertemuan diawali dengan Tahlilan. Setelahnya dilanjutkan dengan sambutan Ketua RT. Ini biasa diisi dengan seputar informasi terbaru. Misalnya ada informasi dari Kelurahan, himbauan atau lainnya.

BACA JUGA : RT 2 RW II Tamanwinangun, Lestarikan Ronda

Setelah itu sambutan dari tuan rumah. Acara dilanjutkan dengan lain-lain. Pertama diisi dengan arisan. Selanjutnya laporan keuangan dari bendahara. Dana masuk dan keluar dilaporkan dalam pertemuan tersebut.

Setelah itu dilanjutkan dengan perkoperasian. Dalam hal ini yakni pinjaman. Koperasi dijalankan dengan penambahan dana Rp 1.000 dalam setiap pertemuan. Dana angsuran dari peminjam akan dipinjamkan kembali pada anggota yang lain dan tidak ada uang yang tersisa. 

Laporan infak khusus untuk mushola juga dilaksanakan. Setelah itu laporan infak untuk masjid. Infak untuk masjid dilakukan setiap Minggu dengan door to door ke rumah warga.

Setelah semua laporan selesai. Selanjutnya dilaksanakan acara lain-lain. Ini membahas hal-hal yang akan dilakukan kedepannya. Misalnya kerja bakti, Peringatan Hari Besar Islam, persiapan tirakatan dan lainnya. Beberapa program pun terkadang muncul dan dibahas pada acara tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar