Peringati Nuzulul Qur'an, Makan Bersama di Mushola

Peringatan Nuzulul Qur'an


TAMAMWINANGUN - Peringatan Nuzulul Qur'an dilaksanakan setiap malam tanggal 17 Ramadan. Malam tersebut merupakan malam diturunkannya Kitab Suci Al Qur'an.

Di Langgar Al Ishlah Tamanwinangun Kebumen malam Nuzulul Qur'an juga diperingati dengan makan bersama. Makanan diberikan oleh warga. Untuk para jamaah yang hadir di Langgar tersebut.

Momentum peringatan juga mempunyai kesan tersendiri bagi masyarakat dan anak-anak. Makan bersama menjadikan suasana lebih dan mengesankan.

Langgar Al Ishlah Tamanwinangun sendiri menjadi salah satu pusat kegiatan keagamaan di RW II Tamanwinangun Kebumen. Ini diasuh oleh Kyai Drs Jamaluddin.


Secara umum kegiatan di langgar Al Ishlah Tamanwinangun tergolong aktif. Mulai dari Sholat Berjamaah, Peringatan Hari besar Islam, hingga Tadarus Al Qur'an dan Sholat Tarawih di Bulan Ramadan. 

Kegiatan Takmir juga tergolong aktif. Selain itu dilaksanakan pula kegiatan mujahadah rutin setiap Malam Rabu. Ini diikuti oleh para jamaah mushola. 

Melihat dari program Kemenag, mushola atau masjid hendaknya bukan hanya menjadi pusat ke kegiatan keagamaan, melainkan juga semua kegiatan kemasyarakatan termasuk sosial.

Dengan demikian ke depan, akan banyak masalah-masalah sosial yang dapat terselesaikan dengan baik. Masjid atau Musholla hadir untuk saat masyarakat membutuhkan.

Posting Komentar

0 Komentar